rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Jumat, 08 Juli 2011

Arya, Bocah Pendaki yang Telah Menaklukkan 5 Puncak Gunung

Bocah pendaki gunung berusia 6 tahun ini telah menaklukkan 5 puncak gunung dari 10 gunung yang bakal ditaklukkan. Pendakian itu akan dicatat dalam buku rekor MURI.

Bocah bernama lengkap Arya Cahya Mulyana itu melakukan pendakian bersama Agus Sugianto dan Tri Yuli Mulyati, ayah dan ibunya. Mereka membentuk tim bernama Tim Ekspedisi Cahaya Merdeka.


Pendakian 10 puncak gunung di Indonesia itu dimulai pada 12 Mei 2011 dan akan berakhir pada 21 Agustus dengan finish di puncak Mahameru Gunung Semeru. Di puncak Mahameru, Arya bersama para pendaki lainnya akan menggelar upacara kemerdekaan 17 Agustus.

"Saat ini Arya dan timnya sedang istirahat di Pulau Lombok untuk persiapan menuju Gunung Rinjani," kata Tri Yuli.


Tri Yuli mengatakan, sejak mengawali pendakian pada 12 Mei lalu, Arya telah menaklukkan puncak Gunung Ceremai Jawa Barat (3.078 mdpl), Gunung Slamet Jawa Tengah (3.432 mdpl), Gunung Sundoro Jawa Tengah (3.136 mdpl), Gunung Sumbing Jawa Tengah (3.371 mdpl), Gunung Lawu Jawa Timur (3.265 mdpl),

"Setelah dari Lawu, Arya bersama ayahnya menuju Pulau Lombok untuk persiapan ke puncak Rinjani," sambung Tri Yuli.


Setelah 5 puncak gunung ditaklukkan, rute pendakian Arya selanjutnya adalah Gunung Rinjani Lombok (3.276 mdpl), Gunung Agung Bali (3.142 mdpl), Gunung Welirang Jawa Timur (3.156 mdpl), Gunung Arjuno Jawa Timur (3.339) serta terakhir Gunung Semeru Jawa Timur (3.676 mdpl).

"Semeru merupakan puncak terakhir sekaligus memeriahkan upacara kemerdekaan RI," tutup Tri Yuli.

Sumber :
dunia-unik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

(:You.Smart:)
Ada kesalahan di dalam gadget ini